Selasa, 06 September 2016

Ingin Cepat Sampai di Kantor, Pria ini Bikin Pesawat Capung


GULA77 - Frantisek Hadrava, 45 tahun, pria asal Republik Ceko, menghabiskan waktu 14 menit naik mobil untuk mencapai kantornya saban hari. Pria asal Desa Zdikov itu sehari-hari bekerja pagi pukul 06.00 di sebuah pabrik kecil di Kota Ckyne. Menurut dia waktu 14 menit untuk mencapai pabrik masih terlalu lama.

Akhirnya selama dua tahun dia membuat pesawat capung sendiri. Ketika cuaca mendukung, Handrava segera masuk ke kokpit dan terbang selama tujuh menit untuk sampai ke kantornya. "Butuh waktu 12-14 menit dengan mobil.

Dengan pesawat cuma 4-5 menit kalau terbang langsung, tapi saya agak berputar sedikit supaya tidak mengganggu orang di pagi hari, jadi sekitar tujuh menit sampai," kata dia. Setelah mendarat di kawasan rerumputan di seberang jalan menuju pabrik, Hadrava kemudian mendorong pesawat kecilnya ke lapangan parkir pabrik.

Pesawat capung bikinan Hadrava terbuat dari kayu jadi cukup ringan buat didorong. Di lapangan parkir, pesawat capung Hadrava memakan tempat empat mobil untuk parkir. Dia mengaku suka dengan pesawat terbang sejak usinya sepuluh tahun ketika menonton sebuah film dokumenter tentang pesawat tempur.( Oddity Central)

Pembukaan dan Penutupan PON Habiskan Rp90 Miliar
Daerah Kumuh Disulap Jadi Kampung Tiga Dimensi
Tanpa Karpet Merah, China Bantah Melecehkan Obama





Tidak ada komentar:

Posting Komentar