Rabu, 21 September 2016

Pasangan Jompo Telah 54 Tahun Tinggal di Gua, Menolak Rumah Yang Diberikan Pemerintah Setempat


GULA77 - Pasangan jompo Liang Zifu, 81 tahun dan Li Suying, 77 tahun, tak mampu membeli rumah setelah menikah 54 tahun lalu. Mereka akhirnya memutuskan tinggal di gua dekat Kota Nanzhong. Pada awalnya mereka tinggal di gua itu bersama tiga keluarga lain.


Mereka kemudian pindah setelah Liang dan Li punya empat anak. Setelah media sosial di China memberitakan kisah mereka, pemerintah setempat mengajak pasangan itu untuk pindah dan menawarkan mereka rumah yang layak. Tapi tawaran itu mereka tolak. Mereka rupanya sudah terlalu betah tinggal di gua yang selama ini mereka buat senyaman mungkin.


Di gua itu mereka membuat tiga kamar tidur, satu dapur, dan ruang keluarga. Liang bahkan mengubah atap gua menjadi kecil tempat mereka menanam tanaman untuk bertahan, seperti sayuran, pohon pisang. Bukan itu saja, mereka juga membuat sumur untuk kebutuhan air serta mendapat aliran listrik.


Pasangan jompo itu mengaku mereka sudah memiliki apa yang mereka butuhkan dan tidak bersedia pindah. Li Suying juga mengatakan rumah gua mereka lebih dingin ketimbang rumah buatan manusia di saat musim panas dan lebih hangat di saat musim dingin. Meski begitu mereka juga mengaku terkadang merasa kesepian setelah seluruh anak mereka pindah.(nanchong.trade)


Marion Cotillard Diduga Orang Ketiga 
Bawa 17 Napi Mandi Air Panas dan Karaoke
Prancis Berlakukan Pelarangan Bahan Plastik 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar