Sabtu, 24 September 2016

Robot Polisi Anti Teroris Mulai Berpatroli di Bandara Shenzhen, China


GULA77 - Pemerintah China telah mengembangkan aspek keamanannya setingkat lebih maju dari negara lain. Untuk pertama kalinya, sebuah robot digunakan untuk menjaga keamanan. Robot yang dinamai Anbot itu dipekerjakan di terminal 3 Bandara Internasional Shenzhen.

Hari pertamanya telah dimulai pada Rabu 21 September. Meskipun hanya robot, Anbot memiliki misi khusus, yakni mencegah tindak terorisme. Fungsi utamanya adalah mengenali wajah. Setiap wajah akan direkam dan datanya dikirim sesegera mungkin ke pusat analisis yang dioperatori oleh manusia-manusia pekerja.


Anbot bisa berputar searah jarum jam dan memantau keadaan di sekelilingnya. Selain mahir menjadi kamera keamanan, robot polisi ini juga mampu mengambil tindakan darurat. Jika terdeteksi ada ancaman, dia takkan ragu mengeluarkan listrik pengejut untuk melumpuhkan sasaran.

Lebih dari itu, Anbot juga dilengkapi dengan kemampuan berlari. Kecepatannya bisa mencapai 18 kilometer per jam. Dijamin teroris akan kalah saing mengingat kinerja Anbot bisa maksimal didukung oleh situasi terminal keberangkatan Shenzhen yang minim tangga.(Shanghaiist)


KDRT Dibalik Penyebab Utama Gugatan Cerai Jolie
Krishna Murti Dicopot dari Wakapolda Lampung
Ganggu Penumpang, Easyjet Tendang Keluar Wanita ini



Tidak ada komentar:

Posting Komentar